Selasa, 24 Mei 2016

BUKIT MELASE ,BATU LAYAR LOMBOK





BUKIT MELASE BATU LAYAR LOMBOK

Bukit Melase terletak di Desa Batu Layar,Kecamatan Batu Layar,Kabupaten Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat, Keindahan di Lombok pasti sudah terkenal di berbagai negara. Satu tempat yang bisa dituju untuk melihat keeksotisan Lombok adalah Bukit Melase.

Pasti traveler jarang yang mendengar tentang Bukit Melase-Batu Layar Lombok. Banyak wisatawan yang belum mendengar daerah ini. Ini adalah sebuah daerah yang berada tidak jauh dari Pantai Senggigi.

Bukit ini menghadirkan view yang amat sangat indah dari pagi hingga malam hari. Di sini kita disajikan pemandangan hamparan laut yang seolah bersatu dengan langit dan dihiasi dengan barikade bukit dan gunung yang terlihat rapi.

Ketika pagi hari, jangan lewatkan kesempatan melihat sang fajar muncul di tengah-tengah Kota Mataram dan mendengar suara gemerincing lonceng pada sapi yang tengah di gembala oleh warga sekitar.




Di sore hari, saatnya menyaksikan matahari yang seolah-olah tenggelam di hamparan laut yang biru. Saat malam harinya, dihiasi dengan kelap-kelip lampu Kota Mataram.
Bukit ini terhitung sepi penduduk, jadi memang cocok untuk beristirahat dari hiruk pikuk kota. Di bukit ini banyak terdapat villa yang bangunannya identik dengan ukiran-ukiran dan ornamen-ornamen khas Lombok.




Di Bukit Melase ini, ada buah khasnya lho. Kata penduduk sana namanya Mangga Dodol, bentuknya yang kecil tapi manisnya tidak diragukan lagi, bikin pengen makan lagi,lagi, dan lagi.

Ditambah cara memakannya yang relatif mudah. Tidak perlu repot-repot mengupas kulitnya dengan pisau, cukup di kupas dengan tangan seperti makan buah pisang. Pohonnya yang kecil dan buahnya yang rimbun memudah kan untuk memanen nya. Cukup hanya digoyangkan saja batang pohonnya. Maka puluhan Mangga Dodol yang masak akan berjatuhan.

Jadi, kalau ke Lombok jangan lupa mampir ke Bukit Melase, nikmati ketenangan dan lukisan alam Lombok yang Eksotis dari atas Bukit Melase ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar